Manchester United kembali meraup hasil maksimal ketika berkunjung ke kandang Newcastle United dalam lanjutan kompetisi Premier League Inggris pada Kamis (3/1) lalu. Sejumlah fakta menarik juga muncul dalam duel yang berhasil dimenangkan United dengan skor 2-0 itu.

Rapatnya barisan belakang The Magpies membuat Manchester United menemui kendala dalam mencetak gol di paruh pertama. Akan tetapi sang penyerang andalan, Romelu Lukaku, cuma butuh 38 detik usai masuk dari bangku cadangan guna memecah kebuntuan tim tamu.

Beberapa menit jelang waktu waktu normal berakhir pemain belia Marcus Rashford mampu memperlebar keunggulan menjadi 2-0. Skor itu tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang sekaligus memperpanjang catatan kemenangan MU sejak dibesut Ole Gunnar Solskjaer empat kali berturut-turut.

Disamping dua gol itu pertandingan ini juga menciptakan sejumlah data penting yang bisa anda simak.

  1. Newcastle United sudah menderita delapan kekalahan dalam 11 partai kandang di liga pada musim ini (dua kali menang dan satu seri). Cuma pada musim 2012-2013 mereka menderita kekalahan lebih banyak di kandang dalam satu kompetisi penuh (sembilan).
  2. Manchester United sudah merangkai empat kemenangan secara beruntun di Premier League, kali pertama tercipta sejak April tahun lalu.
  3. Setan Merah sudah meraih 68 kemenangan dari 100 laga di Premier League pada bulan Januari, jauh lebih oke dibandingkan tim lain pada bulan yang sama.
  4. Newcastle United baru menang sekali dalam delapan partai di Premier League.
  5. Marcus Rashford ikut berperan penting dalam 10 gol pada sembilan laga di liga domestik (lima gol, lima assist).