Bosz Sebal Dolberg Dipanggil The Next Ibrahimovic

Kasper Dolberg

Moncernya penampilan Kasper Dolberg bersama Ajax Amsterdam membuat namanya dibandingkan mantan pemain bintang di tim itu seperti Zlatan Ibrahimovic juga Denis Bergkamp. Namun sang pelatih, Peter Bosz kurang setuju dengan anggapan itu.

Dolberg tampil sangat mengesankan bersama Ajax Amsterdam setelah memperoleh kesempatan untuk bermain bersama tim senior di musim 2016/2017. Pemain berusia 19 tahun tersebut tampil cukup mengesankan.

Dolberg sendiri merupakan pemain yang berasal dari Denmark. Sepanjang musim ini, pemain yang lahir di Silkeborg, Denmark itu sudah berhasil mencetak 23 gol dengan rincian 16 di Eredivisie, enam di Liga Europa, serta sekali di kualifikasi Liga Champions.

Penampilan itu yang membuat Dolberg memperoleh julukan The Next Ibrahimovic dan dibandingkan dengan legenda Ajax Amsterdam lainnya, Bergkamp. Dolberg punya kesempatan untuk melawan tim yang sedang dibela oleh Ibrahimovic di final Liga Europa yang pertemukan Ajax vs Manchester United, Kamis (25 Mei 2017).

Namun pelatih Ajax Amsterdam, Bosz, meminta agar tidak ada lagi yang membandingkan antara Kasper Dolberg dengan Ibrahimovic ataupun Bergkamp, yang jelas sudah teruji jempolan sebagai striker haus gol di berbagai liga di benua biru. Apa katanya?

“Saya tidak suka ada yang membandingkan antara pemain satu dengan pemain lainnya, tidak ada Zlatan Ibrahimovic atau Dennis Bergkamp yang lain. Kasper Dolberg berbeda dengan pemain lain, soal performa ataupun kepribadiannya,” tutur Peter Bosz seperti yang dilansir dari Daily Mail.

“Ketika kami mengawali musim ini, Kasper Dolberg masih bermain untuk tim U-19 Ajax dan selama masa pramusim, manajemen tim meminta saya untuk terus mengamati .”

“Jika saya memasukkan dia ke dalam, dia bisa memainkan laga final Liga Europa dalam usia 19 tahun. Kasper Dolberg akan menjadi pemain hebat karena dia punya potensi,” sambung Bosz.

Sementara itu, walaupun bertanding lawan Manchester United, Dolberg tidak bisa bertemu Ibrahimovic saat ini karena Ibrahimovic masih menjalani pemulihan karena cedera lutut. Pencetak 28 gol untuk Manchester United itu merupakan pemain Ajax Amsterdam di era 2001-2004.