Barcelona Sudah Siapkan Acara Perpisahan Untuk Luis Enrique

barcelona

 

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, takkan melatih di Camp Nou lagi usai La Liga musim ini berakhir. Alhasil, Blaugrana pun telah membuat salam perpisahan buat manajernya itu.

Barcelona akan berhadapan dengan Eibar di laga terakhirnya dalam La Liga musim ini, tepatnya perduelan ini akan berlangsung di Camp Nour, Minggu (21/5/2017) nanti. Selain itu, partai ini pun menjadi acara perpishan Enrique bersama Barca mengingat keputusan sang manajer untuk hengkang di akhir musim ini.

Berdasarkan yang dilansir dari situs resmi Barcelona, pihak klub akan memberikan apresiasi untuk Enrique dengan menyiapkan sebuah spanduk besar di salah satu sisi tribun penoton dalam pertandingan pamungkasnya nanti.

Situs klub sebelumnya pun telah membuat video penghormatan yang didedikasikan untuk Enrique, video tersebut berisi keberhasilannya selama membesut Blaugrana. Dengan diberikan tagline ‘Forever, One of Ours’ (Selamanya, Salah Satu dari Kami), video yang panjang durasinya selama 49 detik itu mendeskribsikan sosok Enrique selaku peracik taktik berkarakterisik, penuh antuasias, memiliki jiwa kepemimpinan, serta dipenuhi ambisi besar.

Sejatinya Enrique baru membesut Barca sedari musim panas 2014 silam. Manajer yang menginjak 47 tahun itu telah menyumbangkan 2 title juara La Liga, 2 titel Copa del Rey, 1 Supercopa Spanyol, 1 Liga Champions, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antarklub.

Di perjalanannya melatih Barcelona, Enrique telah membukukan total 136 kemenangan, 22 seri, serta 21 kekalahan, detailnya ia memiliki presentrasi kemenangan total 76%. Dalam periode itu, treble juara merupakan kesuksesan terbesarnya bersama Blaugrana yang dibukukan di musim perdananya.

Kini Enrique, yang pernah berkiprah dengan Barca sebagai pesepakbola, berpotensi meraih titel juara terakhir dalam La Liga di akhir minggu ini, apabila ia dapat memenangi rivalitas dengan pesaing abadinya Real Madrid. Barca dapat menjuarai liga kalau berhasil menang kontra Eibar dan berharap Madrid takluk dari Malaga.

Usai itu, Enrique bakal mengantarkan Barca menjalani laga kontra Alaves di Vicente Calderon tepatnya di putaran final Copa del Rey di 28 Mei nanti, sebelum nantinya betul-betul melepaskan jabatannya sebagai manajer klub Catalan itu.

Incoming search terms:

  • acara perpisahan enrique bersama barca
  • ucapan perpisahan luis enriqui