Ada kabar yang datang dari klub Liga Spanyol, Barcelona. Dari sumber yang kami dapatkan, Los Azulgrana kini tengah memburu dua orang bek di Serie A yang tak laiin adalah Milan Skriniar (Inter) dan Kalidou Koulibaly (Napoli).

Memang bukan sebuah rahasia bahwa Barcelona kini sedang memburu bek baru usai Samuel Umtiti diserang cedera cukup serius. Dua pemain yang disebutkan adalah incaran utama Los Cules ketika bursa transfer musim dingin mendatang dibuka.

Disebutkan bahwa Koulibaly merupakan prioritas Barca pada jendela transfer mendatang. Akan tetapi untuk mendapatkan bek berkepala plontos itu Barcelona harus merogoh kantongnya dalam-dalam, pasalnya kubu Il Partenopei memasang mahar minimal 100 juta euro atau sama dengan Rp1,7 triliun bagi tanda tangan bek kelahiran 27 silam asal Senegal.

Sedangkan pembicaraan kontrak baru Skriniar dengan Inter Milan saat ini masih mandek. Kabarnya dia juga dalam daftar incaran klub-klub Premier League Inggris.

Bek berusia 23 tahun tersebut direkrut oleh Inter Milan dari Sampdoria musim panas lalu dengan banderol mencapai 27 juta euro, akan tetapi diyakini harga si pemain sudah meroket saat ini.

milan skriniar inter milan 2018

– Lini Pertahanan Rapuh

Memang benar bahwa barisan belakang Barcelona sekarang ini terbilang sangat rapuh sehingga mereka gagal menang dalam empat partai terakhir La Liga. Bahkan mereka sudah mencicipi kekalahan menyakitkan 1-2 dari Leganes akhir 27 September 2018 kemarin.

Cederanya Umtiti memang memberikan dampak besar bagi barisan pertahanan El Barca. Bahkan bek kelahiran Prancis tersebut kemungkinan besar absen membela Barcelona dalam laga El Clasico menghadapi Real Madrid, Minggu (28/10/2018) mendatang.

Beberapa waktu lalu Barcelona kabarnya juga memburu defender belia Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Barcelona mau memperkuat lini bertahannya yang sampai saat ini mudah ditembus para lawan-lawannya.

– Pelapis Pique

Barcelona pun berniat menggunakan jasa de Ligt untuk melapisi Gerard Pique yang akhir-akhir ini sering melakukan kesalahan fatal. Barcelona sendiri telah mengirimkan direktur tekniknya datang langsung ke Amsterdam guna memantau situasi de Ligt.

Disamping menyisakan lubang besar, Barcelona membutuhkan pemain yang tangguh pada kaki kanan di sektor bek. Sebagaimana kita ketahui bahwa Samuel Umtiti, Thomas Vermaelen dan Clement Lenglet seluruhnya mengandalkan kiri. De Ligt diharap bisa langsung menyatu dengan tim sehingga Pique bisa mendapat kesempatan istirahat.