LivescoreBarcelona telah mengumumkan kepergian salah seorang penggawanya begitu pasar transfer Januari nanti dibuka. Pemain tersebut adalah Carles Alena, yang resmi dipinjamkan ke sesama klub Spanyol, Real Betis.

Carles Alena memang lebih sering menghabiskan waktu sebagai pemain cadangan pada musim ini. Sebagai informasi saja jika pemain berusia 21 tahun tersebut baru bermain dalam lima pertandingan di berbagai ajang.

Minimnya peluang bermain Alena bisa dianggap sebagai hal yang wajar. Sebab barisan tengah Los Azulgrana sudah dihuni banyak pemain top Trio Sergio Busquets, Frenkie De Jong, dan Arthur Melo belum bisa digantikan.

Bahkan pemain senior dan berpengalaman macam Ivan Rakitic dan Arturo Vidal pun tidak sering dimainkan oleh Ernesto Valverde. Belum lagi Alena baru dipromosikan ke skuat utama baru tahun lalu.

Barcelona sepakat untuk mengirim Carles Alena ke Real Betis sebagai pemain pinjaman sampai akhir musim 2019/20. Pengumuman tentang kepindahan si pemain keluar pada hari Sabtu (28/12/2019) WIB lewat laman resmi klub.

Hingga kini diketahui apabila sang juara bertahan La Liga itu meminjamkan Alena ke Real Betis tanpa ada embel-embel, khusunya opsi kontrak permanen ketika masa peminjaman telah berakhir pada musim panas nanti.

Di klub barunya nanti, Carles Alena bakal berjumpa dengan Marc Batra yang tak lain ialah bekas penggawa Barca. Pemain berusia 28 tahun tersebut sempat membela panji Blaugrana selama enam musim dan memainkan 59 pertandingan.