Barca Harus Segera Lupakan Neymar

neymar

Manajer klub raksasa Katalan Ernesto Valverde tak ingin berbicara lagi tentang Neymar Jr. Valverde juga membuka peluang untuk mencari suksesor Neymar pada jendela transfer kali ini.

Neymar baru saja menanggalkan kostum Blaugrana untuk menyeberang ke Paris Saint-Germain dengan mencatatkan rekor transfer dunia baru. Kepindahan striker Brasil ini sangat menghebohkan sampai-sampai menjadi pembahasan yang panjang di media.

Untuk kali pertama usai Neymar pergi, Barcelona tampil dalam pertandingan pramusim Joan Gamper Trophy melawan Chapecoense, Selasa (8/8/2017) dinihari WIB. Pada duel ujicoba itu Barca menang telak lima gol tanpa balas.

Pasca pertandingan, Valverde kembali dapat pertanyaan terkait Neymar. Akan tetapi eks etrenadore Athletic Bilbao tersebut ogah membicarakan pemain yang sudah pergi.

“Ia adalah salah satu pemain hebat dalam sejarah Barcelona, namun dia tak lagi berada di sini dan kami harus melihat ke depan,” ujar Valverde seperti dilansir Soccerway.

“Saya sama sekali tak tertarik melihat kejadian di masa lalu. Kami masih memiliki pemain-pemain yang ada dan memecahkan masalah yang datang untuk memenangi pertandingan.”

Valverde pun tak menutup kemungkinan menggaet wajah baru guna jadi suksesor Neymar. Kabarnya, beberapa pemain telah masuk dalam radar incaran di antara lain Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, sampai Paulo Dybala.

“Untuk sekarang saya masih punya banyak pemain di dalam tim yang tampil bagus untuk saya. Kami bakal memantau situasi terbaru. Kami sadar bila klub ini, seperti klub-klub lainnya, selalu bergerak mengikuti pasar. Saya lebih memfokuskan diri kepada apa yang saya punya, sisanya masih tidak pasti,” katanya menambahkan.