Barca Akan Sulit Dikalahkan Selama Masih Ada Messi

Lionel Messi

Siapa tak kenal Lionel Messi? Dia adalah salah satu pemain paling berpengaruh di Barcelona. Mantan pelatih Barca, Josep Guardiola menilai, Barca akan sangat sulit dikalahkan selama Messi masih ada di sana.

Sejak menjalani debut pada tahun 2004 silam, bintang tim nasional Argentina itu telah menyumbang lebih dari 500 gol untuk Barcelona. Messi juga salah satu aktor keberhasilan Blaugrana dalam meraih delapan titel La liga, lima Copa del Rey, serta empat gelar Liga Champions. Belum termasuk berbagai piala yang lain.

Barca sendiri baru saja ditinggalkan oleh Luis Enrique, pelatih yang pernah mengantarkan mereka meraih treble keduanya pada 2015. Mulai musim depan, Los Cules akan masuk di era baru di bawah kepemimpinan Ernesto Valverde.

Pergantian kursi pelatih diyakini Guardiola tidak akan banyak berpengaruh dengan permainan Barca di atas lapangan. Selama Lionel Messi masih ada di klub itu, Blaugrana akan terus bersaing dalam perebutan gelar juara di seluruh kompetisi.

“Bersama Luis Enrique, saat penampilan mereka sedang bagus, mereka akan sangat sulit untuk dikalahkan. Mereka selalu memainkan sepakbola dengan sangat indah,” ungkap Josep Guardiola dalam sesi wawancara bersama L’Esportiu.

“Selama Leo masih menjadi pemain Barca, permainan mereka akan tetap seperti dan mereka juga akan sulit dikalahkan. Menurut saya Leo adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat,” lanjut dia.

“Hal yang jadi keunggulannya bukanlah soal apa yang dia lakukan, namun bagaimana dia membuat segala hal terlihat sederhana. Leo tidak hanya sekadar pemain terbaik karena dia bisa membawa bola melewat tiga atau empat pemain, tapi karena dia bisa melakukannya lebih baik daripada pemain lain,” puji Guardiola.

“Dia berhasil melakukan segala sesuatunya dengan sangat baik. Apa yang dia lakukan di atas lapangan terlihat sederhana namun bagus. Dia tidak pernah melakukan satu pun kesalahan,” tutup Guardiola.

Incoming search terms:

  • barca sulit dikalahkan