Baloteli Bisa Kembali Ke Timnas, Asal..

Mario Balotelli

Kesempatan Mario Balotelli untuk memperkuat tim nasional Italia masih sangat terbuka lebar. Namun, apakah Baloteli bisa memperkuat Gli Azzurri lagi atau tidak, semua tergantung dari usaha sang pemain.

Balotelli terakhir kali bermain bersama kesebelasan Italia adalah di Piala Dunia 2014. Setelah itu Balotelli sekalipun tidak pernah dilirik pada era Antonio Conte yang juga berbanding lurus dengan performa san pemain di level klub.

Para periode 2014 hingga 2016, sinar Balotelli bersama Liverpool dan AC Milan benar-benar meredup. Barulah ketika dia gabung ke OGC Nice musim panas lalu, Balotelli mulai menunjukkan kebangkitan dan mencetak 17 gol di Ligue 1 untuk mengantarkan klubnya itu lolos ke Liga Champions.

Oleh karena itu, wajar saja media-media Italia mulai menyinggung nama Balotelli mengenai siapa striker yang layak dibawa ke tim nasional. Pemain berusia 27 tahun tersebut dianggap sudah waktunya kembali berseragam Gli Azzurri.

Terkait hal tersebut, Giampiero Ventura selaku pelatih kesebelasan Italia mengaku peluang Balotelli masih terbuka lebar untuk kembali bermain di tim nasional. Tapi hal itu tergantung dari bagaimana Mario Balotelli bisa terus tampil di posisi teratas.

“Ini bukan persoalan kualitas dari teknik seorang pemain, tapi ada hal lain yang menjadi pertimbangan saya. Saya tidak pernah melatihnya, dan ketika saya bertemu dengannya saya katakan bahwa masalahnya adalah soal sikapnya di atas lapangan” ungkap Giampiero Ventura seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Saya sedang mencoba membuat Mario Balotelli paham soal caranya bisa kembali jadi pemain penting di tim nasional. Dia pasti juga tidak mau hanya menjadi pelengkap. Ini sudah dekat dengan Piala Dunia dan semua tergantung pada dia sendiri.”

Balotelli sendiri sudah pernah tampil di 33 pertandingan bersama Tim nasional Italia sejak debutnya pada 2010. Di seluruh penampilannya itu, Mario Balotelli mencetak sebanyak 13 gol.