Azpilicueta Kritik Strategi Transfer Chelsea

Cesar Azpilicueta

Langkah Chelsea dalam berburu pemain di bursa transfer lagi-lagi menuai kritik tajam. Uniknya, cibiran itu kali ini muncul dari salah seorang penggawa mereka sendiri yakni Cesar Azpilicueta.

Pada musim ini geliat Chelsea di jendela transfer memang kurang begitu menggigit. The Blues merelakan para bintangnya pergi seperti John Terry (bebas transfer) dan Nemanja Matic (ke Manchester United) serta Diego Costa (status dibekukan).

Disamping itu The Blues juga meminjamkan sejumlah talenta muda macam Kurt Zouma, Ruben Loftus-Cheek dan banyak nama lain.

Padahal, sejauh ini manajemen klub baru resmi mendaratkan dua nama baru di Stamford Bridge yaitu Tiemoue Bakayoko dan Alvaro Morata. Padahal, apabila dibandingkan musim lalu, tugas Chelsea lebih sulit lantaran masih akan berkompetisi di Liga Champions.

“Apabila anda menyaksikan pemain kami yang telah pergi dan juga pemain yang telah kami rekrut, muncul kualitas yang berbeda,” ucap Azpilicueta dikutip dari Sky Sports.

“Yang pasti, kami memiliki sejumlah talenta muda berbakat yang bagus kualitasnya, akan tetapi kami harus menyadari faktanya jika menjadi juara pada musim berikutnya selalu lebih sulit, kami pernah mengalami itu sebelumnya,” sambungnya.

Chelsea sendiri sudah mengawali kiprahnya di Liga Primer Inggris dengan sangat mengecewakan. Pada kala meladeni lawatan Burnley di partai perdana, Sabtu (12/) lalu, Si Biru justru tumbang dengan skor 3-2 di Stamford Bridge.

Sebelum ini apa yang dilakukan Chelsea juga mendapat kritikan dari Arsene Wenger dan Diego Costa. Disamping itu manajer Antonio Conte juga sempat mengeluhkan tipisnya komposisi pemain yang dipunya Si Biru.