AS Roma Ikat Nainggolan Sampai 2021

radja nainggolan

Gelandang andalan AS Roma, Radja Nainggolan mengakhiri tanda tanya soal masa depan yang sempat mengganggunya selama beberapa waktu lalu. Gelandang tim nasional Belgia itu menandatangani kontrak baru yang akan berlaku sampai 2021.

Kontrak Nainggolan sebelumnya akan berakhir pada musim panas tahun 2020 mendatang. Namun, pembicaraan kontrak baru sempat berjalan sehingga dia dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa seperti Manchester United, Chelsea, dan Inter Milan.

Namun, pada Kamis (27 Juli 2017) waktu setempat, Radja Nainggolan akhirnya membubuhkan tanda tangannya di kontrak baru berdurasi empat tahun. Mantan pemain Cagliari ini akan bertahan di Olimpico Stadium sampai 30 Juni 2021.

“Saya rasa saya sudah menunjukkan bahwa inilah yang selalu menjadi keinginan saya. Saya sangat bahagia, terutama karena klub dan saya akhirnya bisa melanjutkan petualangan serta meraih kesuksesan bersama,” tutur Nainggolan dalam situs resmi AS Roma.

Presiden AS Roma, James Pallotta, merasa sangat bahagia karena akhirnya bisa mengikat Nainggolan lebih lama lagi. Ia menyatakan jika kontrak baru ini sekaligus jadi jawaban atas spekulasi mengenai transfer Nainggolan.

“Kami sangat bahagia karena Radja sudah memercayakan masa depan jangka panjangnya dan tahun-tahun terpenting dalam kariernya bersama AS Roma. Musim lalu, dia bisa dibilang salah satu gelandang terbaik dunia dan bukan hal yang mengejutkan kalau dia dikaitkan dengan beberapa klub besar di Eropa.” Pallotta menuturkan.

“Sudah tidak ada pertanyaan lagi dia akan pergi ke mana musim depan. Dia cinta dengan AS Roma dan kami juga bahagia dengan kehadirannya di sini,” kata Pallotta.

Radja Nainggolan pertama kali memperkuat AS Roma setelah direkrut dari Cagliari pada bursa transfer musim dingin tahun 2014 silam. Hingga kini, ia sudah tampil dalam 161 pertandingan untuk Il Giallorossi dan mencetak 27 gol serta 18 assist, termasuk 14 gol di semua kompetisi musim lalu.