Dua penggawa tim nasional Belgia, Romelu Lukaku dan Eden Hazard, mengungkapkan sebuah harapan. Keduanya berharap jika Thierry Henry bersedia kembali masuk jajaran staff pelatih Timnas Belgia dalam waktu dekat ini.

Dalam beberapa tahun belakangan Henry bergabung dengan Timnas Belgia. Ia mendapat kepercayaan dari Roberto Martinez yang menempati posisi pelatih utama The Red Devils, yang mana dirinya membawa Belgia finis posisi ketiga Piala Dunia 2018 lalu.

Akan tetapi Oktober tahun 2018 kemarin Henry menggalkan kursinya di Timnas Belgia dan menempati jabatan manajer AS Monaco. Sangat disayangkan tak sampai empat bulan, dirinya harus kehilangan posisinya usai cuma menang empat kali dalam 20 pertandingan yang dilakoni.

Saat ini Henry masih belum punya pekerjaan dan diharap dia bakal kembali ke timnas Belgia sesegera mungkin. “Henry telah melakukan tugasnya dengan luar biasa di Timnas Belgia,” buka Eden Hazard kepada Eleven Sport.

Hazard pribadi menyebut pemecatan Henry adalah keputusan yang kurang adil, lantaran kondisi eks pemain Arsenal tersebut amat berat.

“AS Monaco tidak dalam kondisi yang baik pada musim ini dan dia mendapat masalah yang berat. Dirinya berusaha untuk memperbaiki semuanya dan ada berbagai hal tak berjalan seperti rencana.”

“Mungkin dia kurang berhasil di Monaco, akan tetapi saya selalu mendukung dia. Saya tak pernah ragu dengan kualitasnya, karena dalam pandangan saya dia bisa menjadi manajer kelas dunia. Kami akan menyambut dia dengan suka cita di Belgia.”

Di momen yang sama Romelu Lukaku juga mengungkapkan harapannya kembali dibesut oleh Henry. Pria kelahiran 41 tahun tersebut meurpakan manajer hebat dan kapasitasnya masih dibutuhkan Timnas Belgia.