Arsenal Harus Tukar Alexis Dengan Aguero

Alexis Sanchez

Mantan pemain Arsenal, Paul Merson mendukung wacana pertukaran antara penyerang Arsenal, Alexis Sanchez dengan striker Manchester City, Sergio Aguero. Menurut Merson, The Gunners tidak boleh kehilangan Alexis secara cuma-cuma.

Manchester City dikabarkan menempatkan Alexis Sanchez dalam daftar pembelian teratas pada bursa transfer musim panas ini. Namun, sampai sejauh ini, The Gunners ngotot tidak mau melepas sang pemain ke klub rival.

“Saya pikir Arsenal sulit untuk mencari pengganti Alexis Sanchez. Dia mencetak 30 gol untuk semua kompetisi di musim lalu, namun klub harus terus lanjut. Jika seseorang tidak ingin berada di klub, Arsenal adalah klub besar dan Anda tidak ingin pemain yang ingin pergi tetap ada di sana. Arsenal adalah klub besar, klub yang sangat besar dan Anda tidak menginginkan itu,” kata Paul Merson dalam Soccerway.

Sergio Aguero dan Alexis Sanchez sama-sama menjadi mesin gol utama bagi klub mereka masing-masing musim lalu. Aguero melesakkan 33 gol di seluruh ajang kompetitif, sementara Alexis mencetak tidak kurang dari 30 gol.

“Alexis Sanchez adalah pemain yang bagus. Jika saya punya kuasa atas Arsenal, saya akan menghubungi Manchester City dan mengatakan ‘Beri kami Sergio Aguero dan Anda silakan bawa Alexis.’ Jika Alexis ingin pergi ke City, maka saya akan mengatakan bahwa saya menginginkan Aguero. Dia masih lebih baik dari Alexis.”

Merson memprediksi jika Arsenal akan semakin terpuruk musim depan jika ditinggalkan oleh Alexis Sanchez. Sebab, menurut mantan pemain Arsenal di era 1985–1997 ini, kehadiran pemain asal Cile itu sangat penting untuk The Gunners.

“Saya pikir Arsenal sulit bersaing di posisi empat besar jika gagal mempertahankan Alexis. Saya tahu mereka tidak akan juara, tetapi mereka akan memainkan laga besar. Jika ditingglkan oleh Alexis, Anda membuang pemain dengan 20 gol dan 10 assist per musim di Liga Inggris. Jadi, bagi saya, dia tidak bisa pergi ke City kecuali Arsenal mendapatkan Sergio Aguero,” ungkap Paul Merson mengakhiri pembicaraan.