Arsenal Bersedia Lepaskan Ozil Dengan Tebusan 42 Juta Euro

Arsene Wenger Mesut Ozil Arsenal, Arsene Wenger Mesut Ozil, Arsenal, Arsene Wenger, Mesut Ozil Arsenal, Arsene Wenger Arsenal, Mesut Ozil, premier league, liga inggris

Belum lama ini peringkat keenam klasemen sementara di Premier League pekan ini yaitu Arsenal mengungkapkan harga yang dibandrol untuk geladang serang andalannya yaitu Mesut Ozil. Dikabarkan nilai yang dibutuhkan untuk dapat memboyong pulang sang pemain asal Jerman itu, sebesar 42,2 juta poundsterling.

Memang masa bakti Ozil akan berkahir pada musim kompetisi mendatang. Namun saat ingin diperpanjang kontraknya pada awal musim ini, sang pemain meminta kenaikan gaji yang sangat tinggi, sempat beberapa kali pertemuan namun akhirnya gagal dan tak menemui titik temu.

Hal yang sama terjadi pada rekannya di posisi lini serang yaitu Alexis Sanchez. Ia pun meminta kenaikan gaji yang besar juga saat diminta untuk perpanjangan kontrak yang berakhir dimusim depan.

Sempat menjadi pertimbangan dari manajemen terutama pelatih mereka yaitu Arsene Wenger, untuk melanjutkan kerjasamanya atau harus menyudahinya. Dan jika memang harus menyelamatkan kedua pemain tersebut, sempat terdengar kabar bahwa Arsenal harus menjual beberapa pemain andalannya.

Beberapa klub dikabarkan tergiur dengan keahlian sang pemain bernomor punggung 11 itu. Salah satu diantaranya adalah Fenerbahce. Tim asal Turki itu awalnya ingin mengangkat performa mereka dimusim depan dengan merekrut Ozil namun dengan harga yang ditawarkan tersebut dikabarkan mereka akan mundur teratur.

Memang masih ada beberapa klub papan atas di Liga eropa yang memiliki dana besar untuk memilikinya sebut saja rivalnya di Liga Inggris yaitu Manchester United dan klub raksasa di kampung halamannya Jerman, Bayern Munchen. Namun hingga kini masih belum ada kabar lagi tentang keinginan kedua kubu tersebut melanjutkan ke tingkat yang lebih serius.

Dengan harga tinggi seperti itu memang kedua tim tersebut tak akan masalah mengenai kendala financial namun belakangan aksinya dilapangan membuat banyak pengamat merasa performanya kian menurun. Entah karena isu yang sedang menyelimuti Arsenal, atau memang ia sendiri tak kerasan tinggal di London Utara. Yang jelas, performanya terlihat semakin menurun dan dipercaya akan mempengaruhi jumlah perebutan pembelian sang pemain terutama dengan nilai besar yang diminta oleh Arsenal.