Arsenal selangkah lagi akan mendapatkan tanda tangan Yannick Carrasco dari klub Tiongkok, Dalian Yifang. Jika Arsenal sukses, maka nama Carrasco menjadi pembelian pertama di bursa transfer musim panas 2019 ini.

Bicara bursa transfer, maka sosok Arsenal terlihat tidak begitu aktif, pasalnya dana transfer musim ini begitu terbatas, sehingga hanya pemain-pemain pilihan saja yang akan dicoba didatangkan. Tak berhenti sampai disitu saja, satu kegagalan Arsenal pentas di Liga Champions menjadi faktor besar para pemain bintang enggan merapat ke Emirates Stadium.

Nama Carrasco sendiri merupakan target utama dalam ambisi Arsenal kembali di pentas Eropa musim depan. Kini segala prosesnya sedang dilakukan, dan pihak The Gunners berani meyakinkan sang pemain adalah solusi dalam upaya mereka kembali ke puncak kejayaannya.

“Negosiasi sedang berjalan, saya sadar bahwa saya adalah bagian dari tim, akan tetapi saya berharap mereka mau melepas saya. Dari sudut pandang pribadi dan keluarga, saya ingin kembali ke Eropa,” cetus Carrasco.

“Premier League selalu lekat dengan fisik, tetap juga ada ruang untuk berlari,” sambung Carrasco.

Sosok Carrasco bisa jadi akan memberikan warna baru dalam permainan Arsenal, menurut banyak pandangan pengamat bahwa sosoknya sangat cocok dengan gaya bermain Unai Emery. Sudah menjadi statusnya bahwa Carrasco adalah type pemain yang bisa bermain diberbagai posisi.

Carrasco bisa bermain di sektor kiri lapangan, tercatat dia pernah bermain di posisi bek kiri hingga winger kiri. Ketika berseragam Atletico Madrid, Carrasco dikenal sebagai sosok penyerang yang cukup tajam. Kemampuannya tersebut menjadikan sosoknya begitu diminati oleh banyak klub elite Eropa.

Namun pada musim 2018 lalu, Carrasco lebih memutuskan hijrah ke Tiongkok. Kini sudah dua musim Carrasco bermain untuk Dalian Yifang, dan kini dia berniat untuk kembali ke Eropa. Sementara ini, harga jual Carrasco mencapai kisaran 30 juta euro.

Jika merujuk pada harga tersebut, Arsenal diklaim tidak keberatan dengan melihat kapasitas dan kualitas Carrasco yang pernah bermain di level tertinggi dalam pentas La Liga dan Eropa.