Carlo Ancelotti menjadi salah satu sosok yang paling optimis akan ada perubahan positif dari Real Madrid ditangan Zinedine Zidane. Menurut Ancelotti, Zidane dan Madrid merupakan sosok yang tidak bisa dipisahkan alias sudah berjodoh.

Zidane mendapatkan pencapaian terbaiknya sebagai seorang pelatih kelas dunia ketika menjabat sebagai pelatih Real Madrid. Dalam kurun waktu dua setengah musim, legenda timnas Perancis tersebut sukses mempersembahkan tiga gelar Liga Champions.

Namun sayang, masa manis tersebut tidak bisa diteruskan oleh Julen Lopetegui dan Santiago Solari. Buruknya kedua pelatih tersebut adalah tidak mampu memberikan penampilan yang stabil dengan meraih kemenangan.

Tepatnya pada bulan awal bulan Maret ini, batas kesabaran Madrid terhadap Solari telah habis. Dipastikan tersingkir di Liga Champions, Madrid pun mendepak Solari dan membawa pulang Zidane ke Santigao Bernabeu.

Laga perdana Zidane pun cukup baik, dimana Madrid menang dengan skor 2-0 atas Celta Vigo. Meski baru satu pertandingan, namun tingkat kepercayaan kepada Zidane begitu terlihat disekitaran Santiago Bernabeu.

“Saya bisa bilang bahwa Zidane dan Real adalah sebuah perkawinan yang sempurna. Mereka diciptakan untuk satu sama lain. Itulah kenapa saya yakin ini akan berjalan sukses. Dari musim depan, anda harus menghitung mereka di Spanyol maupun Eropa, ” buka Ancelotti.

“Terasa tenang dalam beberapa bulan, dan bisa mendapatkan ketenangan seperti ini adalah aspek yang paling penting. Tidak terburu-buru dalam sepak bola sangatlah jarang!. Kembali ke Real Madrid sekarang adalah waktu yang tepat, sebab itu artinya dia punya waktu observasi yang berharga dalam menganalisis dan mempersiapkan diri untuk musim depan,”

La Liga sendiri dalam masa jeda, dimana pertanidngan Internasional akan berlangsung dalam dua minggu ini. Dan mereka akan kembali lanjut pada 30 Maret 2019 mendatang, dimana Madrid akan berhadapan dengan Huesca di Santiago Bernabeu.