Alexis Sanchez Jadi Top Skorer Chile

alexis sanchez

Satu gol ke gawang Jerman di Piala Konfederasi 2017 berarti spesial bagi Alexis Sanchez. Dia kini tercatat sebagai top skorer sepanjang masa tim nasional Chile.

Sanchez mencetak satu gol saat Chile bermain imbang 1-1 melawan Jerman di laga kedua Grup B Piala Konfederasi 2017. Dalam pertandingan di Kazan Arena, Jumat (23/6/2017) dinihari WIB, Sanchez menjebol gawang Jerman di menit keenam.

Dengan tambahan gol tersebut, Sanchez kini tercatat sudah mencetak 38 gol untuk timnas Chile. Dia melewati catatan top skorer sebelumnya, Marcelo Salas, yang mengoleksi 37 gol.

“Alexis mencetak gol yang sangat spesial karena dia sekarang adalah top skorer sepanjang masa Chile. Itu sangat penting,” ujar pelatih Chile, Juan Antonio Pizzi, seperti dilansir Soccerway.

Lewat penampilan di laga melawan Jerman, Sanchez juga menorehkan catatan spesial lainnya. Penyerang Arsenal itu kini menjadi pemain dengan penampilan terbanyak untuk timnas Chile (112 caps), sama dengan Claudio Bravo.

Hasil seri melawan Jerman membuka peluang Chile untuk lolos sebagai juara Grup B. La Roja kini memuncaki klasemen Grup B dengan empat poin dari dua laga, unggul selisih gol dari Jerman yang punya jumlah poin sama. Untuk kamu yang masih mencari berita bola lainnya, kunjungi http://www.goldewa.com untuk berita-berita terbaru.