Akankah Cristiano Ronaldo Kembali ke Manchester United?

cristiano ronaldo - manchester united

 

Para fans Manchester United tampaknya akan berantusias sekali dalam bursa transfer tahun ini. Pasalnya, Cristiano Ronaldo belakangan ini terus dirumorkan akan pergi dari Real Madrid dan pulang ke Old Trafford.

Ronaldo langsung menjadi topik utama dalam rumor transfer usai menegaskan ingin pergi dari Spanyol. Masalah ini terjadi karena Ronaldo merasa tak dibantu oleh pihak klub mengenai persoalan penggelapan pajak yang melibatkannya sekarang ini.

Disebabkan itulah, masa depan Ronaldo di Real Madrid pun mulai dispekulasikan lantaran tidak dihargai oleh klub walaupun dia sudah mendedikasikan banyak hal untuk Madrid sedari bergabung di 2009 lalu. Sejauh ini sudah banyak klub yang dikait-kaitkan dengan Ronaldo dalam bursa transfer tahun ini.

Sejumlah klub itu seperti Paris St-Germain, Manchester United, lalu beberapa klub China serta Amerika Serikat dan kemudian Manchester City. Dari klub-klub yang dikabarkan mengincar Ronaldo, pastinya Man United berada di opsi teratas lantaran Ronaldo pernah bermain di sana.

Berdasarkan laporan dari salah satu media, Ronaldo dikabarkan sudah memintar Jorge Mendes (agen si pemain) untuk memproses transfernya ke Man Utd setelah Piala Konfederasi nanti.

Rumor ini pun kian menjadi usai ada sumber yang mengatakan kalau Ronaldo sangat berhasrat pulang ke Old Trafford. Lebih lagi, ‘Setan Merah’ memang tengah mencari sosok striker mengingat kepergian Zlatan Ibrahimovic serta kegagalan mereka merekrut Antoine Griezmann.

Rumo transfer ini pastinya menjadi kabar bahagia untuk penggemar Man Utd lantaran Ronaldo mempopulerkan namanya di klub itu sejak 2003 sampai 2009. Selama 6 tahun berkiprah dengan Man Utd, Ronaldo sudah membukukan total 118 gol dari 292 pertandingan dan membantu tim meraih 3 gelar Premier League dan 1 gelar Liga Champions.

Walaupun begitu, Manchester United harus mengeluarkan yang yang sangat banyak untuk membawa pulang Ronaldo karena ia masih terikat kontrak sampai 2022 di Madrid. Bahkan, Ronaldo juga memiliki klausul pelepasan sebesar 1 miliar Pounds, walaupun ada isu mengabarkan Madrid bersedia menjual dengan biaya sekitar 300 juta pounds.

Tak hanya itu, ada pula PSG yang dikabarkan bersedia mengocek kantong sebesar 112 juta pounds dengan bayaran sebesar 26 juta pounds per tahun untuk si Ronaldo.